Jual Panel Distribusi Solusi Rekayasa Mandiri

Painting line system bekasi, Fabrikasi general supplier, Spray booth baking oven bekasi

Jual Panel Distribusi Solusi Rekayasa Mandiri

 

PT. Solusi Rekayasa Mandiri merupakan perusahaan yang memberikan solusi untuk berbagai macam alat penunjang kerja, baik di pabrikasi maupun perkantoran. Tidak hanya itu, PT. Solusi Rekayasa Mandiri juga mengembangkan ruang lingkup usahanya yaitu dalam bidang Fabrikasi, Painting Line System, Spray Booth Baking Oven, General Supplier, dan Kontraktor.

Panel listrik adalah sebuah alat atau perangkat yang memiliki fungsi untuk membagi, menyalurkan dan kemudian mendistribusikan energi listrik dari sumbernya (pusat) kepada konsumen (pemakai).

Harga panel listrik ditentukan dari ukuran, bahan, model dan spesifikasi. Setiap panel listrik setidaknya mempunyai sepuluh komponen berikut ini :

  1. ACB (Air Circuit Breaker)
  2. MCCB ( Moulded Case Circuit Breaker)
  3. MCB (Miniature Circuit Breaker)
  4. Thermal Overload Relay
  5. Pilot Lamp
  6. Ampere Meter
  7. CT (Current Transformator)
  8. Volt Meter
  9. Magnetic Contactor
  10. Push Button

Panel Listrik

Fungsi panel listrik yang utama adalah sebagai sumber distribusi energi listrik dari pusat kepada konsumen. Berikut akan kami ulas beberapa penjelasan singkat mengenai macam-macam panel listrik dan spesifikasinya :

Main Distribution Panel (MDP)

Panel Listrik
Panel Listrik

Main Distribution Panel (MDP) merupakan jenis panel listrik yang berfungsi untuk membagi dan menerima suplai listrik dari LVMDP. Lalu kemudian mensuplaynya menuju ke panel listrik yang selanjutnya.

Sub Distribution Panel (SDP)

Jenis panel listrik yang berikutnya adalah Sub Distribution Panel (SDP). Panel listrik yang satu ini menggunakan Moulded Case Circuit Breaker (MCCB) untuk mendistribusikan listrik yang berasal dari panel LVMDP.

Panel Listrik

Panel Synchronizing

Panel Synchronizing atau yang lebih dikenal sebagai Panel Synchron genset merupakan panel yang terdiri dari dua atau lebih dan dioperasikan secara otomatis maupun manual.

Pada panel Synchronizing biasanya terdiri dari beberapa genset dengan kapasitas yang berbeda. Yang mana genset tersebut akan menerima beban secara bersamaan dan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Panel Listrik LVMDP dan LVSDP

LVMDP (Low Voltage Main Distribution Panel) memiliki fungsi untuk memeriksa daya dari Transformator kemudian mendistribusikannya pada panel LVSDP.

Sedangkan panel listrik LVSDP (Low Voltage Sub Distribution Panel) memiliki fungsi untuk mendistribusikan daya kepada berbagai macam alat elektronik yang lainnya.

Tag : Jual Panel Distribusi

CP : 08121070343, 081319109442

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *