Commissioning Test Ovent T4 & T6

Commissioning Test Ovent T4 & T6

Commissioning Test Oven T4 – PT, Solusi Rekaya Mandiri sebagai maker dari Oven yang di order oleh Salah satu Vendor SRM telah dilaksanakan Commissioning Test pada 30 Maret 2022 2 hari sebelum puasa Ramadhan 1433 H.

Hasil nya baik sekali dan telah sesuai order.

Vendor kami ini adalah perusahaan berkembang yang bergerak dalam perakitan dan penjualan Sepeda dengan target pemasaran ke seluruh indonesia berawal dari Jakarta.

FUNGSI OVEN DALAM PENGECATAN

 

“Fungsi oven itu untuk mengeringkan cat, jadi bisa kapan saja melakukan pengecatan, sedangkan untuk bengkel yang tidak pakai oven, harus bergantung pada matahari,”

Hasil pengerjaan dari catnya sama saja, hanya perbedaan waktu pengeringan cat. Jika menggunakan oven waktu pengeringannya juga lebih cepat dibanding yang tidak. Namun untuk pelanggan yang ingin menggunakan oven saat proses cat ulang, harus pintar memilih bengkel yang menggunakan oven mobil. “Sekarang ada saja yang mengakali, oven mobil bukan yang asli, hanya ruangan yang diberi penerangan dari lampu yang tidak bisa diatur suhunya. Jadi hati-hati untuk memilih bengkel cat oven yang baik,

“Untuk mendukung kualitas pengerjaan, bahan material serta keberadaan Oven menjadi hal yang krusial. Beruntung, selain material cat berkualitas, Kami memiliki 3 Oven menjadi sarana penunjang utama Body & Paint,”

Kualitas pengerjaan Body & Paint dipengaruhi oleh sumber daya manusia, material dan tools. Untuk peralatan antara lain Oven dan alat spray dimana keberadaan Oven menjadi sangat penting untuk hasil yang berkualitas.

Pengerjaan menggunakan Oven bertujuan untuk sterilisasi dan kebersihan. Pada proses pengecatan bodi mobil di dalam ruang Oven akan terbebas dari berbagai debu dan kotoran yang kerap menempel pada permukaan bodi yang akan di cat jika dilakukan di ruang terbuka sehingga hasil pengecatan akan jauh lebih halus. Ditambah dengan pemanas di ruang oven juga membuat hasil cat lebih kering dengan sempurna.

Fungsi Oven, selain untuk men-sterilisasi kotoran, untuk “mematangkan” atau mengeringkan lapisan cat yang diaplikasikan. Operator Oven memastikan kondisi vakum dan temperature hingga 45 Derajat Celcius di dalam Oven. Pengerjaannya juga dilakukan dengan telaten sehingga gradasi saat pengecatan dapat teraplikasikan sempurna.

Indo Cemerlang

Tag: Commissioning Test Oven T4

Solusi Rekayasa Mandiri

 

CP : 08121070343

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *