SUPPLIER SPRAY BOOTH BAKING OVEN BEKASI

Painting line system bekasi, Fabrikasi general supplier, Spray booth baking oven bekasi

SUPPLIER SPRAY BOOTH BAKING OVEN BEKASI

PT. Solusi Rekayasa Mandiri adalah Supplier dan Maker dari dari Spay Booth yang berkedudukan di Jababeka Bekasi:

Office: 021 22188851
HP : 08121070343 & 081319109442

PT. Solusi Rekayasa Mandiri merupakan perusahaan yang memberikan solusi untuk berbagai macam alat penunjang kerja, baik di pabrikasi maupun perkantoran. Tidak hanya itu, PT. Solusi Rekayasa Mandiri juga mengembangkan ruang lingkup usahanya yaitu dalam bidang Fabrikasi General Supplier, Painting Line System, Spray Booth Baking Oven Bekasi, General Supplier, dan Kontraktor.

PT. Solusi Rekayasa Mandiri telah berkembang menjadi perusahaan kontraktor yang menangani semua kegiatan pabrik dengan klien perusahaan multi nasional dan perusahaan lokal dengan berbagai pengalaman fabrikasi dan bidang utilitas, general supplier, mekanik, listrik, sipil dan otomatisasi.

Painting line system bekasi, Fabrikasi general supplier, Spray booth baking oven bekasi

Misi kami adalah memberikan satu solusi untuk semua mesin di pabrik dengan visi memberikan melebihi harapan pelanggan.

Dengan tim ahli di semua aspek layanan, tim kami akan memberikan solusi dari semua permasalahan yang dibutuhkan oleh pelanggan serta membuatnya nyata dengan kualitas yang sangat baik dan prinsip “Safety First” dalam melakukan pekerjaan.

Spray booth adalah suatu ruangan tertutup, untuk melakukan pengecatan benda-benda kerja, dimana tekanan, kebersihan dan aliran udara didalamnya diatur. Pengaturan ini adalah untuk mengkondisikan ruangan sehingga optimal untuk melakukan pengecatan. Cat adalah sesuatu yang lengket, maka jika di daerah yang banyak debunya seperti di bengkel kaki lima, maka jika anda melakukan pengecatan, hasil nya akan tidak sempurna karena banyak debu yang menempel. Kemudian ketika cat di semprotkan ke benda kerja, tidak semua akan langsung menempel .Ini dinamai overspray. Overspray ini mengapung diudara dan mengering, sehingga jika dia menempel dipermukaan benda kerja, juga akan mengurangi kualitas pengecatan.

Painting line system bekasi, Fabrikasi general supplier, Spray booth baking oven bekasi
Spray Booth

Fabrikasi

Untuk mengatasi hal hal diatas maka di buatlah spray booth. Pertama udara yang masuk di bersihkan dulu, bisa memakai filter atau pancaran air. Kemudian tekanan udara didalam ruangan dibuat positip, lebih besar dari tekanan udara luar, sehingga debu tidak terhisap masuk kedalam ruangan. Juga dibuat aliran udara yang dihisap kebawah dengan kecepatan laminar, agar overspray dapat terbawa kebawah.

Kemudian udara kotor yang membawa overspray tersebut dibersihkan , bisa dengan filter atau sistim pancaran air. Jika dengan filter maka disebut “dry system”, jika dengan air maka dinamai “wet system”.Biasanya pada “wet system” maka dinding ruangan dilengkapi dengan “water curtain” atau dinding air untuk menangkap overspray.

Didalam proses pengecatan yang menggunakan spray selalu menghasilkan butiran – butiran cat yang sangat kecil. Hal itu berdampak buruk untuk kesehatan pernafasan apabila operator cat tidak menggunakan masker dan pelindung diri lainnya. Selain bahaya kesehatan pernafasan butiran cat juga mengganggu pengelihatan apabila dilakukan dengan volume pengecatan yang tinggi. Butiran cat ini termasuk polusi udara yang sering kita temui pada bengkel atau pabrik pengecatan. Untuk menanggulangi polusi udara karena proses spray cat dapat diaplikasikan system mesin spray booth. Spray booth dapat menghilangkan polusi udara karena proses spray cat dan minimal mengurangi polusi udara yang terjadi. Spray booth tidak termasuk dalam dust collector tetapi spray booth termasuk dari air pollution control.

Prinsip dasar yang terjadi pada system spray booth adalah dengan mencampurkan molekul butiran cat kedalam air. Butiran cat disedot oleh spray booth akan diguyur dengan aliran air terjun buatan sehingga butiran cat dapat menyatu dengan air. Semakin sering spray booth digunakan air yang berada dibak spray booth akan semakin keruh. Apabila air sudah sangat keruh maka indikasi bahwa waktunya air untuk diganti dengan yang bersih.

Tag: Supplier Spray Booth Baking Oven Bekasi, Supplier Spray Booth Baking Oven Bekasi, Supplier Spray Booth Baking Oven Bekasi,

CP: 08121070343

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *