Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Panel Distribusi Listrik

Painting line system bekasi, Fabrikasi general supplier, Spray booth baking oven bekasi

Yang perlu anda ketahui tentang panel distribusi listrik — Panel distribusi (distribution board) adalah satu komponen dalam sistem pasokan listrik utama untuk entitas industri, komersial atau perumahan. Kabel utama masuk ke panel distribusi dan kemudian melalui pemutus listrik didistribusikan ke beban seperti lampu dan colokan. Yang perlu diketahui tentang panel distribusi listrik, agar kinerja optimal setiap perangkat, adalah agar panel mampu mempertahankan distribusi daya dan memberikan keamanan terhadap beban dan peralatan. Panel yang sebaik sepatutnya dilengkapi dengan busbar, DIN rail, terminal netral dan pentanahan.

———————————————

Panel distribusi bukan hanya selungkup belaka, tetapi keseluruhan sistem itu sendiri memiliki sambungan netral, unit kebocoran arde, dan kabel yang saling terhubung untuk tujuan distribusi listrik yang tepat di rumah Anda. Distribusi standar hari ini dibuat tidak hanya sesuai dengan persyaratan teknis tetapi juga sesuai dekorasi rumah, sehingga dapat dengan mudah berbaur. Secara umum, panel distribusi hadir dalam dua kategori:

  1. Panel Distribusi Listrik Satu Pintu: Untuk aplikasi sederhana, papan distribusi satu pintu digunakan yang tersedia dalam konfigurasi 4 arah, 8 arah, 16 arah.
  2. Panel Distribusi Listrik Pintu Ganda: Untuk operasi yang lebih berat dan peningkatan jumlah aplikasi dan koneksi, papan distribusi pintu ganda digunakan. Mereka sebagian besar digunakan untuk penggunaan komersial.

Karakteristik Utama Yang Harus Dimiliki Panel Distribusi Listrik

Paling tidak, ada 3 aspek yang perlu diketahui tentang panel distribusi listrik yaitu:

Safety

Hal yang terpenting yang perlu anda ketahui tentang panel distribusi listrik adalah aspek safety atau aspek keselamatan. Salah satu bagian penting dari setiap papan distribusi adalah sekering. Sekering adalah komponen penting dari papan distribusi karena tidak memungkinkan arus berlebih melewati sirkuit Anda. Dalam hal arus berlebih, sekering secara otomatis mematikan pasokan utama yang mencegah peralatan Anda dan segala jenis bahaya listrik di rumah atau di kantor Anda.

Estetika

Selain keamanan, hari ini perhatian tinggi diberikan pada desain dan gaya papan distribusi. Lewatlah sudah hari-hari ketika papan distribusi merusak dekorasi dan estetika keseluruhan baik di rumah Anda atau di kantor. Banyaknya pilihan DB dewasa ini memberi Anda keunggulan sebagai konsumen jika Anda mencari DB berkualitas baik tanpa mengompromikan pembagian gaya dari rumah Anda.

Mudah digunakan

Jika box panel distribusi Anda tidak user-friendly (ramah pengguna), maka itu pasti bukan pilihan yang tepat. Itu harus memiliki ruang yang cukup untuk kabel dengan prosedur pemasangan yang mudah. Bingkai harus mengabaikan kemungkinan kesalahan selama instalasi. Panel distribusi yang terpasang dengan baik dan ramah pengguna memastikan umur panjang sistem dan kelistrikan distribusi listrik Anda. Juga, akan ada bonus jika DB yang Anda gunakan harus mudah dalam hal pemeliharaan.

Tag: fabrikasi general supplier, fabrikasi general supplier

 

CP: 08121070232

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *